Wednesday 19 December 2012

HONDA AUTOMOBILE OIL



19 May 2011
Honda Meluncurkan Honda Automobile Oil, Melindungi Mesin Dan Menjaga Lingkungan

PT Honda Prospect Motor meluncurkan Honda Automobile Oil, produk oli pengembangan Honda R&D yang dirancang untuk memberikan proteksi optimal serta efisiensi bahan bakar yang lebih baik pada mesin mobil Honda sehingga lebih ramah lingkungan. Karakter Honda Automobile Oil tersebut menjadikannya sebuah oli yang  “Melindungi Mesin, Menjaga Lingkungan.”

”Honda Automobile Oil merupakan oli yang dikembangkan khusus untuk mesin mobil Honda, yang sejak awal telah diformulasikan untuk mesin Honda serta telah melalui berbagai tahap uji coba yang menggunakan mesin mobil Honda,” jelas  Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor saat peluncuran produk ini di Jakarta, 19 Mei 2011. ”Kehadiran Honda Automobile Oil sekaligus menegaskan komitmen Honda untuk selalu melakukan inovasi untuk memberikan performa terbaik bagi produk-produknya, tanpa melupakan kepentingan untuk melestarikan lingkungan,” lanjutnya.

Honda Automobile Oil telah memenuhi standar kualitas Internasional dari API dengan grade tertinggi yang ada saat ini yaitu  SM Grade, sekaligus standar performa untuk mesin Honda.

Honda Automobile Oil merupakan oli yang menggunakan “base oil” Fully Synthetic sehingga mempunyai umur pakai yang lebih panjang. Lebih dari itu, Honda Automobile Oil juga menggunakan komposisi zat aditif hasil pengembangan Honda R&D untuk memberikan performa optimal pada mesin Honda. Aditif yang dapat meningkatkan performa dari Honda Automobile Oil seperti Hi-Vi Polimer berfungsi untuk memperbaiki karakter dan stabilitas viskositas terhadap perubahan temperatur. Sementara Friction Modifier Aditif berfungsi mengurangi gesekan pada area yang dilumasi dan mengubah koefisiensi gesekan.

Kedua aditif tersebut, didukung karakter dengan tingkat viskositas yang rendah (5W – 30), mampu mengurangi beban kerja mesin dan membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar. Hal tersebut sangat ideal untuk karakter mesin Honda yang dikembangkan untuk memiliki presisi pembakaran yang tinggi dan hemat bahan bakar.

Selain hemat bahan bakar, Honda Automobile Oil juga unggul dalam meningkatkan proteksi terhadap efek aus pada mesin. Anti Abrasion Additive yang ditambahkan pada oli ini berfungsi mencegah kontak metal dengan metal dengan  membentuk Oil Film yang melindungi permukaan dari keausan secara fisik maupun kimia, sehingga membantu memperpanjang usia mesin. Selain awet, mesin juga terjaga kebersihannya berkat Honda Detergency Additive, yang berfungsi menguraikan particulate matter di dalam piston.

Tak hanya itu, kualitas oli pun terjaga lebih lama. Oli mesin akan terdegradasi setelah digunakan karena panas dan gas buang sisa pembakaran yang menyebabkan oksidasi dan berdampak pada kerusakan aditif serta penyumbatan pada mesin. Honda Automobile Oil diformulasikan dengan aditif yang tepat sehingga fungsi mesin terjaga.

Karena dikembangkan khusus untuk mesin Honda dan telah melalui berbagai tahap uji dengan menggunakan mesin Honda, semua zat aditif yang terkandung di dalam Honda Automobile Oil sepenuhnya kompatibel dengan part metal dan seal karet pada mesin Honda, sehingga mencegah kebocoran oli mesin dan mengurangi engine noise.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM menjelaskan, ”Kehadiran sebuah oli yang berkualitas sangat penting karena sebuah mesin yang telah dirancang dengan presisi dan kualitas tinggi tidak akan memberikan performa yang optimal tanpa didukung pelumas yang tepat. Honda Automobile Oil sangat direkomendasikan bagi mesin mobil Honda karena telah teruji untuk memaksimalkan performa mesin Honda yang mempunyai karakter bertenaga, hemat bahan bakar, sekaligus ramah lingkungan.”

Honda Automobile Oil tersedia di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia, dengan harga yang ditawarkan adalah Rp.85.000,- per liter. Selama masa promosi yang berlaku hingga akhir Juni 2011, tersedia harga khusus dengan diskon 20% dan hadiah langsung sebuah Honda Tumbler untuk setiap penggantian Oli mesin menggunakan Honda Automobile Oil (selama persediaan masih ada).

0 comments:

Post a Comment